Minggu, 24 Juni 2012

PSB Onlne Minim Informasi


PORTAL_Mataram. Serentak di seluruh tingkatan sekolah di kota Mataram Sabtu 23 Juni 2012 siswa siswi menerima raport hasil semester genap yang sekaligus merupakan penentuan kenaikan kelas. Nampak beberapa siswa harap-harap cemas akan hasil raport tahun ini. Mereka menanti ranking yang bakal didapatkan.
Pemberian hadiah bagi siswa yang mendapat ranking satu sampai tiga diberikan hadiah berupa buku dan alat tulis lainnya. Ibu Titik salah satu guru kelas di SDN 42 Pagutan mengatakan, hadiahnya memang tidak seberapa namun kita harus mengapresiasi prestasi mereka. Siswa-siswa yang mendapat hadiah dengan bangga dan terlihat senang membawa hadiahnya pulang.
Sementara itu untuk kelas enam yang beberapa hari lalu telah mendapatkan pengumuman kelulusan datang bersama orang tua / wali. Mereka akan menerima Surat keterangan Hasil Ujian Sementara (SKHU) dan mendengar informasi tentang Penerimaan Siswa Baru Online untuk masuk ke SMP. Rustam salah seorarang motivator KM. PORTAL_Mataram berkesmpatan memberikan informasi berkaitan dengan PSB online tersebut. “sampai saat ini informasi mengenai PSB online belum kita (sekolah dan masyarakat) dapatkan, baik Juklak maupun Juknisnya” jawab Rustam saat ditanya mengenai syarat-syarat PSB online tahun ini.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, informasi sudah didapatkan baik melalui surat yang datang dari Dikpora Kota Mataram maupun melalui internet beberapa hari sebelum hari pelaksanaan. Ditambahkan Rustam, “saya hanya mendengar kalau tahun ini siswa hanya bisa memilih satu sekolah, tidak seperti tahun lalu bisa memilih tiga sekolah”. Minimnya informasi sampai dengan formulir pendaftaran juga belum ada.
Saat orangua wali menanyakan formulir PSB online tersebut, Rustam hanya bisa mengarahkan mereka ke sekolah-sekolah tempat PSB online.  
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers