Rabu, 06 Juni 2012

Mari Membuang Sampah pada Tempatnya

Memasuki kawasan di Kelurahan Pagutan lingkungan Presak Timur Mataram terpasang spanduk yang berbunyi ajakan untuk membuang sampah dengan cara menaruhnya. Ada setidaknya empat bak sampah yang tersebar di beberapa sudut gang. Terlihat juga disekitar bak sampah tersebut hampir tidak ada sampah.
Munawir Haris, selaku Ketua RT.01 saat ditanya menyatakan kalau ini semua keinginan warga, baik melalui rapat RT maupun kumpulan srakalan untuk menyediakan bak sampah. Dan saat ditanya mengenai spanduk yang ada, lebih lanjut dijawab, sebagai papan informasi kalau ada orang yang lewat dan hendak membuang sampah untuk tidak membuangnya di kali.
Sampah yang ada dibak kalau sudah penuh kami mengangkutnya ke truk dinas kebersihan yang kebetulan parkir di pinggir jalan, kami sudah minta ijin sama sopir untuk membuang sampah di mobil sampah, lanjut Adi
Kebiasaan membuang sampah pada bak-bak sampah memang baru kami coba, sebelumnya kami sudah menggunakan karung-karung yang ada disetiap rumah. Jadi bak sampah yang ada di sekitar gang diperuntukkan untuk sampah yang ada di sekitar jalan atau pejalan yang mau membuang sampah, lanjut Haris yang murah senyum.
Disamping untuk menjaga kebersihan lingkungan, kami mencoba mengajarkan kepada anak-anak untuk tidak membuang sampah sembarang, kami berharap setiap RT yang ada di Lingkungan ini dapat menyediakan bak-bak sampah di sepanjang jalan lingkungan.
Sementara itu H.Ikbal Muhiddin, selaku Kepala Lingkungan merespon baik apa yang dilakukan warga, “saya menyampaikan kepada warga melalui perkumpulan-perkumpulan yang ada untuk menyediakan bak-bak sampah”.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers