Senin, 25 Juni 2012

PPDB Online PORTAL


PORTAL-_Mataram. Sejak malam hari, H. Zainul bapak dari salah satu siswa yang hendak medaftarkan anaknya ke SMP menayakan formulir pendaftaran. Setelah diberikan penjelasan bahwa senin, 25 Juni 2012 atau esok hari pendaftaran baru dimulai. Beberapa masyarakat juga menayakan hal yang sama apakah PORTAL masih membuka layanan pendaftaran online. Karena selama empat tahun terakhir PORTAL dan Komunitas lainnya mengadakan pendaftaran penerimaan siswa baru online.
Dua tahun lalu PORTAL bekerja sama dengan pihak kelurahan mengadakan layanan online di aula kelurahan. Tahun ini PORTAL bekerjasama dengan WALL (wide area linked library) dalam memberikan layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Pihak WALL menyediakan tempat dan layanan internet hotspot.  Hafiz sebagai pengelola WALL yang sekaligus motivator PORTAL mengatakan, “kita harus teruskan apa yang telah kita lakukan sebelumnya, seperti tahun sebelumnya layanan yang kita berikan gratis”.
Beberapa anak merasa senang mendapat layanan apalagi gratis, Nufus salah satunya, “di warnet kita harus bayar sekali daftar”. Dengan sabar mereka mengantri satu persatu. Mereka diminta menyerahkan SKHU sementara dan no peserta ujian, setelah itu baru mengisi formulir. Dengan bantuan dua orang operator dengan dua buah laptop setidaknya bisa melayani sekitar empat sampi lima puluhan siswa. Novita salah satu operator mengatakan, akses ke PPDBMataram.net memang agak lambat, mungkin karena banyak yang pakai”.
Pelaksanaan PPDB online ini berlangsung selam tiga hari, pendaftar hanya bisa memilih satu sekolah. Kalau melebihi daya tampung, nilai terendah otomatis akan  keluar dari daftar sekolah tersebut. Para pendaftar juga diinformasikan untuk mengecek namanya setiap saat, dan ini bisa dilakukan di layanan PPDB online PORTAL-WALL ini dengan gratis. Nilai terendah di seluruh sekolah bisa dilihat di layanan ranking. Memudahkan siswa untuk memilih sekolah yang sesuai dengan nilai ujian mereka. “perengkingan ini akan kita pasang setiap siang dan sore” untuk memudahkan para masyarakat mengetahui posisi anak-anak mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers