Sabtu, 23 Juni 2012

Program Keserasian Sosial Kelurahan Pagutan


PORTAL_Mataram.  Pertemuan antara Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Mataram dengan Tokoh masyarkat, Tokoh Agama, berbagai elemen kelompok masyarakat yang difasilitasi oleh Kelurahan Pagutan di Aula Kantor Lurah Pagutan Kecamatan Mataram tanggal 21 Juni 2012. Pertemuan tersebut merupakan ajang sosialisai Program Keserasian Nasional.
Anuri BA, Lurah Pagutan dalam sambutannya menyampaikan, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam baik dalam pembangunan fisik dan pemeliharaannya, program ini juga merupakan peningkatan harkat dan martabat masyarakat. Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs. H. Marzuki, MM memaparkan program yang ada berupa progarm fisik dan non fisik, rehab rumah, pavingisasi, pemberdayaan masyarakat, ekonomi produktif, sarana prasarana, dan lain-lain. Dikatakan pula bahwa seluruh program harus tuntas tahun ini.
Rivai, salah satu kepala bidang di Dinas Sosial mengingatkan bahwa program yang akan dibuat merupakan keinginan masyarakat, bukan keinginan orang perorang. Disampaikan juga bahwa dana yang tersedia sekitar seratus sembilan juta rupiah untuk kelurahan pagutan.  Dalam membuat program melaksanakan dan pencairan dana akan dilakukan secara transparan, seperti pembuatan program pengajuan rekomendasi ke dinas dan lainnya.
Pada kesempatan itu juga diadakan pemilihan Ketua Forum Keserasian Masyarakat Kelurahan Pagutan, Husni Tamrin, SP. terpilih sebagai ketua. Dia berharap seluruh masyarakat dapat mendukung Forum yang sudah dipilih tersebut


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers