Senin, 27 Agustus 2012

Kursus Bahasa Korea Bersama Agniya


PORTAL_Mataram. Pembukaan Program Percontohan Kursus Bahasa Korea resmi dibuka oleh Kepala PAUD/NI Kota Mataram pagi tadi (27/08/2012) , pembukaan yang dilaksanakan sekitar jam 10 pagi di ruangan microteaching BPPNFI dihadiri oleh Kepala PAUD/NI, Ketua PKBM, dan peserta kursus merupakan kerjasama PKBM Agniya dengan Balai PAUD/NI dengan PKBM Agniya Pagutan Mataram.

Hariyanto selaku ketua PKBM menjelaskan, kursus ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PKBM Agniya melihat kondisi masyarakat yang ada disekitar Pagutan, masyarakat yang dimaksud adalah mereka yang mengadu nasib di negara tetangga baik malaysia, korea, maupun jepang. Adapun peserta kali ini sebanyak 30 orang yang akan dibagi dalam dua kelas, kelas pagi dan kelas sore. Sementara itu program percontohan ini akan menempuh 200 jam pelajaran atau sekitar 3 bulan. program ini akan dimulai pada tanggal 1 September 2012. 

Kursus ini dilaksaakan di BPPNFI Kota mataram. Saat melihat fasilitas yang ada di BPPNFI sangat referenstatif, ini bisa terlihat dengan adanya ruang belajar dan fasilitas laboratorium bahasa dan fasilitas lainnya. Dengan jumlah peserta 15 orang per kelas, Mamok salah seorang Tutor mengatakan, jumlah ini sangat ideal dan pola yang akan digunakan berupa belajar interaktif.

Peserta kursus berasal dari beberapa lingkungan yang ada di kelurahan pagutan dan sekitarnya. Saat ditanya kenapa ikut program ini, Edy Saihu mengatakan kalau ia ingin mencoba keberuntungan dinegara korea, karena bahasa korea merupakan bekal dasar yang harus dimiliki untuk bisa lolos menjadi TKI. Dia berharap PKBM Agniya juga bisa membantu proses seleksi nantinya.


1 komentar:

tabayyunews mengatakan...

Koreksi berita 4 Ide Kreatif dari KM At Tabayyun

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers