Senin, 08 Juli 2013

Berkreasi Sembari Menunggu Berbuka



Lomba Poster Remaja Masjid “Kreativitas Menanti Berbuka” menjadi salah satu pilihan mengisi waktu selama puasa Ramadhan tahun ini. Lomba poster yang dimaksudkan sebagai aktivitas kreatif sembari menunggu waktu berbuka puasa itu diorganize oleh Remaja Masjid Pusaka Al Hamidy di Kelurahan Pagutan, Kota Mataram.

Hadiah lomba itupun cukup memikat. Yakni enam buah handphone dan empat voucher belanja lebaran.
Peserta lomba berkreasi di rumah masing-masing dan menyetorkan hasil kreasi mereka kepada Panitia Lomba Poster Remaja Masjid “Kreativitas Menanti Berbuka” di Alhamidy Tower Jln Bhanda Sraya No 9 Pagutan – Mataram.

“Kita maksudkan kegiatan lomba ini sebagai aktivitas di sela-sela waktu selama puasa. Peserta bisa berkreasi di rumah masing-masing seusai shalat ashar setiap hari. Rentang waktu berkreasi di rumah cukup panjang, selama masa pendaftaran sekitar dua minggu mulai tanggal 10 Juni,” terang Ketua Remaja Masjid Pusaka Al Hamidy Muhammad F. Hafiz, Minggu (8/7).

Periode pendaftaran lomba mulai 10 Juni – 26 Juni 2013. Peserta menyetorkan hasil kreasi mulai 20 Juli – 30 Juli 2013. Berikutnya, pada 1 Agustus 2013 pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Acara penyerahan hadiah, jelas Hafiz lagi, diakhiri dengan buka puasa bersama. “Peserta mendapat kupon menu takjil buka puasa saat pendaftaran,” jelasnya.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 10 ribu, di mana selain mendapat kupon menu takjil, peserta juga mendapat Kartu As dengan pulsa senilai Rp 7.000.
Kategori yang dilombakan adalah Kategori Kreasi Grafis Manual (GM). Kategori ini terdiri dari tiga subkategori, yakni Subkategori SMP, Subkategori, SMA, dan Subkategori Mahasisa dan Umum. Peserta Kategori GM membuat kreasi poster mereka dengan crayon, cat air, atau spidol, di atas kertas ‘buku gambar’ F4.

Kategori lainnya adalah Kategori  Kreasi Grafis Komputer (GK) yang diikuti oleh peserta mahasiswa dan umum. Mereka berkreasi dengan software grafis CorelDraw!, Photopaint, Photoshop, atau gabungan ketiga aplikasi grafis tersebut. “Untuk Kategori GM, peserta menyerahkan hasil kreasi berupa siftcopy dalam file JPG,” jelas Hafiz.

Kegiatan Lomba Poster Remaja Masjid ini didukung sejumlah sponsor. Yaitu Indonesia Wifi (PT Telkom), Koran Kampung, Telkomsel, Percetakan Tripat, Nine Shop, Jamu Tri Utami Jaya, dan Abi Pearl.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers