Minggu, 21 Juli 2013

Pelatihan KSM oleh BKM Sami Karya



Bertempat di aula kelurahan Pagutan, BKM Sami Karya kelurahan pagutan mengadakan pelatihan KSM. Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari jumat-sabtu (19-20/07) diikuti oleh 25 orang peserta yang mewakili tiap lingkungan yang ada di kelurahan Pagutan. Pelatihan ini dihadiri oleh kepala lingkungan dan kseder atau relawan dari tiap lingkungan.

Menurut Saehun, ketua BKM Sami Karya kelurahan Pagutan. Pelatihan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan sekaligus melatih Kelmpok Swadaya Masyarakat (KSM) di tiap lingkungan. Mereka dilatih dalam bidang ekonomi. BKM kelurahan pagutan memiliki koperasi simpan pinjam yang dapat dioptimalkan oleh masyarakat melalui program dana bergulir bagi masyarakat berpenghasilan rendah. BKM sendiri memang diprioritaskan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan dapat berdayaguna dalam bidang ekonomi.

Adapun nara sumber berasal dari koordinator paskel kecamatan, paskel ekonomi dan paskel teknis, yang menrupakan PNPM Kota Mataram. Diharapkan dari pelatihan KSM ini dapat diteruskan di masyarakat tiap lingkungan, sambung Saehun

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers