Minggu, 21 Juli 2013

Saat Sang Marbot Berangkat Umrah



Alhamdulillah, itulah ucapan sebagian besar masyarakat lingkungan Presak Timur Kelurahan Pagutan saat mendengar keberangkatan umroh seorang marbot bernama Abdurahman (Owoh). Setelah menunggu hampir empat bulan akhirnya marbot masjid Pusaka Al-Hamidy Pagutan Mataram ini berangkart menunaikan ibadah umroh Jumat (09/07). Owoh yang telah mengabdikan dirinya hampir lebih tiga puluh lima tahun ini bekerja dengan dedikasi yang tinggi, seperti disampaikan penghulu masjid Ustadz Habibul Badawi.

Keberangkatan umroh marbot ini atas biaya syekh Ali Jabeer dengan walikota Mataram.  Owoh berangkat dengan dua marbot dari kecamatan Sekarbela dan kecamatan Ampenan Utara. Mereka berkumpul di masjid Al-Hamidy Pagutan. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Forum Marbit Kota Mataram H. Hasbah. Dia mengatakan walaupun tertunda cukup lama, akhirnya para marbot ini dapat melaksanakan ibadah umrah bertepatan dengan bulan ramadhan, bulan yang sangat mulia. Dia juga mengingatkan para marbot selama berada ditanah suci hendaknya seperti saudara, mereka harus saling mengingatkan. Pada kesempatan tersebut H. Hasbah juga memberikan uang saku masing-masing satu amplop, seperti dikatkan paling tidak dapat untuk membeli kurma buka puasa canda Ketua Forum ini

Keberangkatan Owoh ke tanah suci ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat lingkungan Presak Timur. Dana yang terkumpul berjumlah lebih dari enam juta rupiah. Uang tersebut untuk dapat dipergunakan selama melaksanakan ibadah tersebut. Beberapa pakaian dan perlengkapan lain termasuk latihan manasik juga diberikan oleh masyarakat yang ada di lingkungan tersebut.

Pelepasan yang dilakukan dimasjid ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa, nampak masyarakat memberikan salam dan do’a kepada para marbot. Tidak sedikit juga masyarakat bahkan ikut pergi ke Bandara Internasional Lombok di Lombok Tengah. Sekalian ngabuburit, jawab Aan saat ditanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers