Sabtu, 28 April 2012

Sosialisasi dan Publikasi Program KPU/ISO


Acara sosialisasi dan publikasi program KPU/ISO di Lombok Raya Hotel, Kamis, 26 April 2012. Acara yang digawangi oleh Pemerintah Kota Mataram ini mengundang semua SKPD, Camat, Lurah, Kepala-kepala sekolah siswa-siswi SMA/SMK dan kampung media yang ada di kota Mataram.
Acara yang dibuka oleh Perwakilan Kementrian Komunikasi dan Informatika bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya juga menggandeng mitra-mitra yang terkait dengan program KPU/ISO seperti, Telkomsel, PT. Jasnita Telekomindo,Lintas Artha,PT. Wira Eka Bhakti,  PT. Tangara Mitrakom, dan Yogya Digital. Dalam kata sambutannya Suparwoto dari Komenkominfo menyatakan, oarng miskin adalah yang yang bukan tidak memiliki uang dan harta benda melainkan orang yang tidak mempunyai akses terhadap orang lain.
Adapun ruang lingkup proyek USO PLIK dengan Lintas Artha antara lain : menyediakan komunikasi data dan infrastruktur IT di 1.515 kecamatan dalam 3 paket pekrjaan, menyediakan 149 lokasi tambahan dalam 3 paket pekerjaan, opersional dan pemeliharaan PLIK, dan Pelaksanaan Operasional Kios(warnet) atas nama kementrian komunikasi dan informatika. Dalam paket ini, NTB mendapatkan 125 lokasi. Sedangkan dari PT. Jasnita menyampaikan penyediaan layanan komunkasi data  yang berkaitan dengan setra produktif yang bertujuan meningkatkan sinergi dan integritas pola pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi dan komunikasi, Telkomsel dengan proyek Desa Berdering yang masih blind spot area. Dan PT. Tangara Mitrakom dan proyek NIX (Nusantara Internet Exchange) akan penyediakan trafik nasional, mengurangi latency, meningkatkan kecepatan layanan internet, mengefisiensikan routing trafik internet dan mengurangi biaya pengiriman trafik nasional.
Pada kesempatan itu pula dilakukan penyerahan secara simbolis MPLIK ke Pemerintah Kota Mataram yang disaksikan oleh para undangan. Setiap MPLIK akan dilengkapi oleh sopir dan operator yang akan mengoperasikannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers