Jumat, 08 Juni 2012

Hati-hati Penipuan Surat Berharga



PORTAL_Mataram. Modus penipuan operandi baru terjadi di kota Mataram, pelaku dengan sengaja meletakkan sebuah amplop dijalan seolah-olah terjatuh. Amplop tersebut tertulis sebuah nama perusahaan dan no telpon yang bisa dihubungi, didalamnya terdapat sebuah Surat Izin Usaha Perdagangan  (SIUP) yang dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Propinsi Kepri-Batam dan selembar cek senilai empat koma tujuh milyar rupiah.
Kutubudin, salah seorang staf di sebuah Instansi yang tidak mau disebutkan mendapatkan amplop di jalan sekitar Gerung, merasa dokumen tersebut sangat diperlukan pemiliknya lantas dia menghubungi sesorang sesuai nomor yang ada. “saya diminta membuat rekening untuk mentransfer sejumlah uang sebagai imbalan”, jawab Kutubudin saat ditanya. “hampir saja saya membuat rekening di bank BRI yang diminta”, lanjutnya
Kalau dilihat, SIUP dan cek yang ada nampak hasil scan, kometar Arief setelah melihat dokumen tersebut. Kertas yang digunakan dan hasil scan yang kurang bagus, walaupun ditempel pas photo asli, semua itu palsu, Arief menambahkan.
Saya merasa curiga saat dua orang teman sekantor mendapatkan amplop yang sama, sepertinya pelaku meletakkan amplop tersebut dibeberapa tempat. Buktinya satu diampenan yang satunya lagi di cakranegara, sambung Kutubudin.

1 komentar:

Khocet Dot Com mengatakan...

Assalamualaikum pak Rustam..pa kabr ne ?? salam sukses slalu dri admin Km Al-Hikmah

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers