Senin, 11 Juni 2012

Tahap ke 2 PLBK Kelurahan Pagutan


PORTAL-Mataram. Pada pertemuan BKM dan Warga hari Minggu, 10 Juni 2012 dalam acara sosialisasi program Penataan Lingkungan Berbasis Komunitas (PLPBK) tahap ke_2 disampaikan bahwa ada 3 rencana yang akan dikerjakan segera seperti di sampaikan Muksin staf teknis seperti pemasangan paving, pembuatan gapura dan tembok kuburan dan pemasangan lampu penerang.
Sementara itu H. Mohni selaku Koordinator BKM sami Karya Pagutan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program PLPBK. Lebih lanjut dikatakan bahwa program ini merupakan sharing yang mana 70% dari pemerintah dan 30% dari masyarakat, dan 30% ini dalam bentuk gotong royong.
Disampaikan juga bahwa dalam tahap_1 telah dikejakan rehab rumah, pemasangan PDAM, dan MCK kumpul seperti yang dikatakan ketua KSM hijau, Alimin S.Pd. semua penerima manfaat merupakan masyarakat miskin yang ada di lingkungan presak timur pagutan yang merupakan daerah prioritas  program.
Dalam sesi tanya jawab H.Ikbal Muhiddin kepala lingkungan Presak Timur menanyakan dana on call yang ada di kelurahan, dan hamagrib menanyakan tentang normalisasi kali untuk lebih serius ditanangi. Saat dijawab koordinator disampaikan kalau dana oncall yang dimaksud ditujukan untuk MCK umum masing-masing dua buah disetiap lingkungan, sementara normalisasi kali disamping dikaji biaya yang dibutuhkan peran serta masyarakat sangat diperlukan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

coba diperbaiki tampilan BLOG nya....
agar terlihat MENU laporan Motivator
MENU tentang Ide2 dan gagasan Portal dlm mengembangkan Kampung Media

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers