Senin, 26 Juli 2010

Minyak Murah Untuk Masyarakat


Naiknya harga-harga kebutuhan pokok masyarakat sekarang ini membuat masyarakat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. salah satu kebutuhan masyrakat yang sulit sekarang ini adalah naik serta langkanya minyak tanah yang beredar di masyarakat. untuk itulah pemerintah kota menjalankan program untuk masyarakat yaitu pembelian Minyak tanah murah seperti yang terjadi hari ini (Senin, 26/07) di kelurahan Pagutan.
Mulai Jam 09.00 wita seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Pagutan berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan. Bukan untuk melakukan demo tetapi untuk mendapatkan minyak murah yang telah disediakan oleh pihak kelurahan.
Dari keterangan yang diperoleh dari Kepala Kelurahan Pagutan menyatakan bahwa Pembelian minyak murah ini merupakan program dari Perindag kota mataram. Pembelian minyak murah ini di peruntukkan bagi warga di seluruh kota Mataram. Jadi semua warga kota mataram akan mendapatkan minyak tanah murah sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh pemerintah kota Mataram.
Di kelurahan Pagutan sendiri di pusatkan di Kantor Lurah Pagutan yang di koordinir oleh Pihak kelurahan, Kecamatan dan di bantu juga dari pihak Perindag Kota Mataram. Minyak Tanah murah yang dibagikan di utamakan untuk keluarga yang kurang mampu yang ada di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Mataram. Menurut keterangan pak lurah mengatakan ini merupakan program yang kedua selama 3 tahun saya menjabat sebagai kepala Lurah di Kelurahan Pagutan. Program yang pertama berjalan pada tahun 2008 yang lalu. ini merupakan kelanjutan program yang di rancang oleh pemerintah kota mataram.
Untuk sosialisasi kemasyarakat mengenai program pembelian minyak tanah murah ini, pihak kelurahan berkoordinasi lewat kepala lingkungan yang kemudian diteruskan ke masing-masing RT yang ada di lingkungan masing-masing yang ada di Kelurahan Pagutan. Masing-masing kepala keluarga di berikan 1 Kupan untuk pengambilan 5 liter minyak tanah dengan harga perliter sebesar Rp. 2.800,-. Harga ini murah jika dibandingkan dengan harga minyak tanah yang ada di pasar sekitar Rp. 5000 perliternya.
Untuk masing-masing Kelurahan di berikan 5.000 liter untuk di bagikan kepada 1.000 kepala keluarga ditiap-tiap lingkungan yang ada di Kota Mataram. ini juga dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat agar masyarakat bisa terbantu" ungkap pak Lurah.
Pembelian Minyak Tanah murah ini pun disambut baik oleh semua warga Khususnya warga yang ada di Kelurahan Pagutan. Mereka pun datang ke Kelurahan beramai-ramai untuk mendapatkan minyak murah. Pembagian kupon dilakukan 4 hari sebelum Jadwal pembelian dilakukan.
Menurut Keterangan dari Pak Lurah " Sebenarnya Pembelian Minyak tanah dilakukan hari sabtu kemarin tetapi karena adanya perubahan Jadwal dari pemerintah Kota, maka hari senin pembagian di lakukan.
Menurut salah satu masyarakat yang di temui yaitu Ibu Miskah mengatakan adanya pembelian minyak tanah murah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan program ini tetap ada sehingga masyarakat dapat terbantu dan beban masyarakat dengan harga minyak tanah yang terus naik dapat berkurang"  ( Youz, )

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers