Sabtu, 10 Juli 2010

Motor Pengangut Sampah Untuk Warga Pagutan


Untuk mengatasi masalah sampah yang menjadi masalah bersama, ada gebrakan baru yang di lakukan oleh para pejabat yang ada di Lingkungan Pagutan. Mulai dari jajaarn kelurahan, kepala lingkungan, RW dan Ketua RT di masing-masing RT yang ada di lingkungan Pagutan yaitu menyediakan motor pengangkut sampah untuk warga pagutan.

Ini juga tidak lepas dari adanya rembuk warga yang diadakan beberapa waktu yang lalu yang mengangkat masalah saluran kali dan sampah yang ada di dalamnya. Rembuk ini bisa di katakan berhasil karena sekarang motor pengangkut sampah sudah di operasikan mulai 1 Juli 2010 kemarin.

Ini juga tidak terlepas dari adanya lomba lingkungan yang di wakili oleh Kelurahan Pagutan, sehingga pihak kelurahan berupaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat bebas dari sampah dan terbebas dari penyakit yang di datangkan akibat lingkungan yang tidak sehat. dan solusi yang di lakukan adalah menyediakan motor Pengangkut sampah yang sudah di operasikan ini.

Motor pengangkut sampah ini di bawa keliling untuk mengangkut sampah-sampah yang ada di setiap rumah-rumah warga. yang mengoperasikan motor sampah ini adalah salah satu warga yang bernama Baihu yang berasal dari RT 03 Presak Timur Pagutan. Setiap harinya atau paling 2 kali sehari Baihu mendatangi warga untuk mengambil sampah rumah tangga mereka.

Motor pengangkut sampah ini sangat membantu warga karena tidak bersusah susah lagi untuk ke sungai membuang sampah mereka. Sekarang pun sungai mulai bersih, dan di harapkan sungai terbebas dari sampah warga.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers