Selasa, 20 April 2010

Cuaca Tak Menentu, Mudah Terserang Penyakit


Akibat cuaca yang tidak menentu belakangan ini, kesehatan beberapa warga khususnya anak-anak di Lingkungan Karang Buaya, Pagutan Timur, menjadi terganggu. Langit yang tiba-tiba mendung disertai angin, dan hujan yang sekonyong-konyong datang namun disertai hawa panas, menyebabkan kondisi badan anak menurun dan mudah terserang penyakit seperti demam, malaria, dan muntaber.

seperti yang terjadi di lingkungan Karang Buaya, banyak anak-anak yang terserang penyakit. Seperti dialami Dita, balita berumur 9 bulan. Dita mengalami penurunan kondisi badan ditandai dengan demam dan muntah-muntah. Orangtuanya pun khawatir, dan segera membawanya ke RSUD Mataram.

Tidak hanya anak-anak, remaja bahkan orang tua pun rentan terkena penyakit akibat cuaca yang tak menentu. Lihat saja satu keluarga yang ada di Presak Timur tepatnya di RT 01, mereka mengalami sakit yang bersamaan. Bahkan ada satu warga yang dilarikan ke RSUD Mataram. Menurut keterangan dokter di RSUD, akhir-akhir ini banyak anak yang dirawat dengan permasalahan yang sama. Semua diakibatkan kondisi cuaca yang tidak menentu

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers