Rabu, 28 April 2010

PENYULUHAN NARKOBA BAGI REMAJA


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengajak para pemuda ataupun remaja untuk hidup sehat, bebas dari asap rokok maupun yang sering dibicarakan oleh orang-orang yanitu narkoba. Banyak pemuda sekarang terjerumus dalam pergaulan yang tidak sehat. Akibatnya tidak sedikit pemuda yang menjerumuskan diri pada narkoba.
Untuk menghindari hal seperti diatas, banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh warga di lingkungan Kebon Lauk Kelurahan Pagutan. Warga di beri penyuluhan oleh Dinas Kesehatan yang di koordinatori oleh Puskesmas Karang Pule.
Penyuluhan yang ditujukan untuk para remaja Kebon Lauk ini bertemakan Narkoba Dan Dampak Penyalahgunaannya di buka Selasa Malam (27/4) oleh Lurah Pagutan yaitu Drs. Irwansyah. Dalam Sambutan di awal acara pak lurah mengatakkan penyuluhan ini bertujuan untuk mengajak remaja untuk sadar bahwa narkoba bukan ajang untuk membuktikan diri. Pembuktian diri bisa dilakukan dengan terus berprestasi bagi diri sendiri maupun orang banyak.
Penyuluhan ini dimulai sekitar jam 20.00 dan berakhir jam 22.00 Wita. Warga Kebon Lauk pun antusias untuk mengikuti penyuluhan ini. Dari 30 undangan yang di sebarkan ternyata peserta yang hadir lebih dari 50 orang. Penyuluhan yang bertempat di rumah Kepala Lingkungan Kebon Lauk ini ditujukan khususnya untuk para remaja. Tetapi melihat begitu besarnya antusias warga, peserta tidak hanya dari kalangan remaja tetapi orang tua pun ikut dalam penyuluhan ini.
Menurut salah satu warga yang mengikuti penyuluhan ini mengatakan, penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi para remaja saat ini. Tidah hanya untuk remaja Kebon Lauk saja tetapi bagi seluruh remaja maupun orang tua lainnya. Dan Kamipun senang ada penyuluhan ini, buktinya tua muda pun menyambut dan sangat antusias ikut dalam acara ini," ungkapnya menutup pembicaraan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers