Kamis, 22 April 2010

Hari Kartini, DiSambut Meriah


Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Kartini, yang jatuh pada hari Rabu (21/4) kemarin. Seperti yang dilakukan oleh beberapa sekolah yang ada di Pagutan. Liat saja, beberapa sekolah mengharuskan siswanya untuk menggunakan kebaya. Dan siswa pun antusias untuk memperingati Hari Kartini. Tidah hanya siswa para guru pun di haruskan untuk menggunakan kebaya.
Selain Upacara Bendera, cara lain untuk memperingati Hari Kartini adalah dengan mengadakan perlombaan yang beraneka ragam. Siswa pun menyambut meriah dan dengan senang hati mengikuti perlombaan.
Seperti yang dilakukan oleh salah satu Sekolah Dasar di Pagutan, yaitu SD Anak Merdeka. Siswanya di ajak ikut memeriahkan Hari Kartini dengan mengadakan beberapa perlombaan diantaranya perlombaan merebut kursi dan tarik tambah antar siswa. Antusiasme pun terlihat dari wajah para siswa. Liat saja, dengan pakaian kebaya yang mereka gunakan, para siswa tidak segan untuk menarik tambang untuk menjadi juara.
Lain SD Anak merdeka, lain pula yang dilakukan oleh para siswa TK Alhamdiy. Hari Kartini mereka peringati dengan acara jalan-jalan berkeliling sambil mengajarkan dan memperkenalkan lingkungan sekitar mereka. Para siswa pun menikmati acara jalan-jalan yang dilakukan. Dari celotehan salah satu siswa TK yang di tanyai mengatakan sangat senang bisa jalan-jalan memakai kebaya, karena momen ini sangat jarang sekali dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers