Jumat, 09 April 2010

MCK UMUM DIBANGUN LAGI


Banyak kegiatan yang dilakukan perangkat desa untuk mensejaterakan masyarakat di lingkungannya. Salah satunya adalah pembangunan MCK untuk warga yang telah dilakukan. Pembangunan MCK ini bukan pertama kali dilakukan. Tetapi ini merupakan kelanjutan dari proyek MCK yang dilakukan sebelumnya.
Pembangunan MCK umum ini dilakukan di 2 tempat. yang pertama pembangunan dilakukan di RT 01 Presak Timur, dan yang kedua pembangunan MCK umum ini dilakukan di RT 03 Presak Timur. Pembangunan MCK ini tidak hanya dilakukan di Presak Timur Pagutan saja. Tetapi akan dilakukan bertahap di seluruh lingkungan yang ada di kelurahan Pagutan.
Adalah BKM Sami Karya yang merencanakan dan memfasilitasi masyarakat untuk membangun MCK umum. Ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk bisa hidup sehat dan tidak menggunakan sungai untuk tempat pembuangan limbah manusia.
Pembangunan MCK ini akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga. Banyak warga yang tidak mempunyai MCK sendiri sehingga sungaipun di gunakan sebagai tempat pembuangan. Diharapkan dengan di bangunnya MCK umum ini, warga bisa menggunakannya dengan baik dan partisipasi warga harus di jaga untuk bersama-sama merawat dan memelihara fasilitas yang disediakan.




0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers