Jumat, 30 April 2010

POSYANDU LANSIA


Pelayanan kesehatan gratis diadakan lagi. Untuk kali ini pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis diadakan untuk lansia.
Adalah di Pagutan Presak Timur RT 01, diadakan pemeriksaan gratis untuk lansia yang berumur 60 tahun keatas pada hari Kamis (29/4) bertempat di rumah kepala lingkungan Pagutan.
Pemeriksaaan kesehatan gratis untuk lansia ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan beberapa bulan yang lalu. Bulan Februari kemarin sudah juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis biasanya di sebut sebagai posyandu Lansia. Pemeriksaan ini dilakukan langsung oleh dinas kesehatan yang di koordinasi oleh puskesmas karang pule. Dan warga pun termasuk para lansia menyambut baik kegiatan ini.
Menurut Kepala Lingkungan yang dimintai keterangannya kemarin mengatakan pelayanan kesehatan gratis ini sangat berguna bagi para lansia yang ada di lingkungan Presak Timur Pagutan. Bagaimana tidak, banyak lansia sekarang jarang sekali melakukan pemeriksaaan kesehatan. Alasan yang sering dilontarkan adalah tidak adanya uang untuk pergi berobat.
Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya lansia yang datang untuk ikut serta dan memeriksa kesehatan mereka. Di Harapkan dengan adanya posyandu lansia ini, para lansia dapat mengontrol dan memeriksa kesehatan mereka dan berupaya untuk tetap hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers