Selasa, 20 April 2010

PELATIHAN KERAJINAN INKE DAN HOME INDUSTRI DI PAGUTAN


Banyak cara yang dilakukan untuk menambah ketrampilan bagi warga maupun ibu-ibu PKK. Salah satunya yaitu adanya pelatihan ketrampilan inke dan home Industri yang diadakan oleh kelurahan Pagutan yang di koordinasi oleh Pak Lurah Pagutan yaitu Pak Irwansyah.
Pelatihan berlangsung selama 15 hari, di buka Senin (19/4) oleh Lurah Pagutan, Drs. Irwansyah. Saat membuka pelatihan, Irwansyah mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu pembentukan sumber daya manusia di bidang sosial, yang merupakan program yang di percaya oleh pemerintah.
"Tujuan dari pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan swadaya masyarakat di Pagutan ini dan memberikan kesempatan buat ibu-ibu maupun remaja putri untuk memanfaatkan keadaan yang ada disamping itu adanya keauan dan mengadapi risiko yang ada," jelas Irwansyah
Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 20 orang yang berasal dari kelurahan pagutan yang terdiri dari 5 lingkungan yang ada yaitu Presak Timur Pagutan, Presak Barat Pagutan, Karang Genteng, Kebon Lauk dan terakhir dari lingkungan Gulinten. Masing-masing lingkungan di wakili oleh 5 orang peserta.
Lurah berpesan agar peserta memanfaatkan peluang yang ada dari pelatihan ketrampilan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya. Kelurahan tugasnya memberi peluang dan jalan untuk mewujudkannya dengan diadakannya pelatihan ini. dan bagi para peserta jangan lupa mensyukuri apa yang ada sekarang. Mudah-mudahan pelatihan ini menjadi motivasi dan pegangan hidup bagi peserta," kata Irwansyah menutup sambutannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers