Rabu, 24 Maret 2010

Jajanan Tradisional Masih Diminati



Banyaknya jajanan yang di jual sekarang ini menambah semakin banyaknya pilihan makanan yang bisa dinikmati. Roti bakar misalnya jajanan yang banyak di jual, selain itu ada banyak pilihan makanan Modern yang disajikan di toko-toko besar seperti Cake, Berger, dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan jajanan tradisional Khas Lombok?

Semakin banyaknya makanan-makanan modern yang dijual tidak menyurutkan Bu Asri untuk tetap berjualan jajanan tradisional. Di tempat jualannya yang sederhana di daerah pondok indah ini, menjual berbagai jajanan tradisional diantaranya Pisang Lawe, Urap Ambon, Lempok Tulud, Lupis, Kelepon, dan bes-bes. jajanan tradisional ini sudah dijual 7 tahun dan masih bertahan sampai sekarang.

Masih banyak yang berminat jajanan tradisional ini ungkap bu sri, karena semua jajan yang dibuat habis saja terjual bahkan sering di cari-cari oleh pelanggannya. Pembeli jajanan ini tidak hanya dari pagutan, tetapi warga terong tawah dan jerneng pun banyak yang membeli jajanan tradisional ini.

“Timak na luek jaja jaja kota, masi luek sik mbeli jaja laek marak urap ambon dit lupis”, kata bu Ari dengan logat sasak. Ditambahkannya lagi bulan puasa adalah bulan yang paling banyak membuat jajanan tradisional karena pada bulan inilah banyak orang yang beli karena di pake buka puasa. Semakin banyaknya kue-kue yang bermunculan, tetapi jajanan tradisional masih banyak diminati masyarakat.

Di kalangan penjabat pun banyak yang masih suka jajanan tradisional ini. Untuk pesanan katering pun banyak yang memesan jajanan tradisional. Karena rasanya yang masih khas lombok, jajanan tradisional ini pun masih enak untuk dinikmati tidak kalah dengan janana modern yang sekarang ini banyak di jual di toko-toko besar.(Novita)


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers