Senin, 29 Maret 2010

LISTRIK, PADAM LAGI.... PADAM LAGI......!!!!!

Akhir-akhir ini pemadaman listrik sering kali terjadi, tidak hanya malam hari tetapi siang hari juga. Hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik terutama yang terjadi di Pagutan. yang biasanya pemadaman terjadi seminggu sekali itupun malam hari, sekarang siang pun listrik padam. banyak warga yang mengeluhkan hal ini, apalagi warga yang usahanya tergantung dari listrik yang ada.

Beberapa warga yang ditemui menuturkan hal yang sama yaitu pemadaman listrik yang sering dilakukan sangat mengganggu dan merugikan. Karena aktifitas kerja terutama yang menggunakan listrik tidak bisa digunakan secara maksimal. Diharapkan kepada PLN untuk tidak mematikan listrik sering-sering. Kalau bisa pemadaman listrik dilakukan minimal seminggu sekali secara bergiliran bila perlu juga jangan di lakukan pemadaman listrik.

Keterangan yang diperoleh dari salah satu sumber dari PLN menyebutkan bahwa untuk saat ini PLN kekurangan daya listrik karena semakin banyaknya bangunan yang ada sehingga semakin banyak pemakaian listrik di NTB. Daya listrik yang ada harus dibagi-bagi keseluruh bangunan yang tersedia sehingga untuk pemerataan pemakaian listrik dilakukanlah pemadaman listrik secara bergiliran.

Namun kini, warga Mataram tak terkecuali warga di lingkungan Pagutan boleh berhati lega. Mulai bulan April mendatang, pemadaman listrik akan berkurang. Kepala Cabang PLN Mataram, H Ahyar mengemukakan, menurut jadwal, pada bulan April PLTD Tanjung Karang sudah mulai menyuplai daya. Ahyar menyebutkan, ada 20 mega watt (MW) daya yang bisa di suplay oleh PLTD yang disewa dan tambahan mesin 20 mega watt itu sudah rampung. Rencananya akan di pasang pada pertengahan April mendatang.

Dengan adanya tambahan daya ini di harapkan pemadaman listrik akan jarang terjadi dan aktifitas warga terutama yang menggunakan listrik dalam kesehariannya tidak akan terganggu lagi. (Youzon)

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers